Friday, December 14, 2018

BELAJAR SELAGI BOLEH

 

              Kata-Kata Semangat Hidup untuk Belajar

Kata-kata Semangat Hidup - Aristoteles

1. Jangan Pernah Berhenti Belajar

Tentukan tujuanmu dan jangan sampai berhenti sebelum kamu tiba di sana.Bo Jackson
Salah satu hal penting dalam kehidupan adalah menentukan tujuan. Kamu harus merencanakan kelak kamu ingin menjadi apa, siapa, dan di mana.
Jika sudah menentukan arah dan tujuanmu, jangan berhenti berusaha dan berkorban supaya kamu bisa sampai di sana. Dengan begitu, kamu akan memiliki motivasi untuk meraihnya dengan cara terus belajar.

2. Pentingnya Pendidikan

Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis. Aristoteles
Kata-kata motivasi belajar di atas sangat cocok buat kamu yang sedang menempuh pendidikan. Saat menjalani pendidikan memang ada pahit getir proses yang akan dialami.
Kadang merasa jenuh, stres, juga kesusahan memahami pelajaran. Namun, apabila kamu bersungguh-sungguh dalam menjalaninya, percayalah kelak kamu akan memetik manisnya hasil jerih payahmu.

3. Belajar Tidak Mengenal Usia

Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya.Mahatma Gandhi
Pernahkah kamu berpikir, selama ini apa yang sebenarnya telah kamu sia-siakan? Sadar atau tidak, waktu adalah hal penting yang sering kali terabaikan. Padahal waktu adalah hadiah yang Tuhan berikan kepadamu.
Maka dari itu, ingatlah selalu kutipan dari salah satu aktivis di India ini. Manfaatkanlah waktumu sebaik-baiknya seakan kamu akan menemui ajalmu besok. Selain itu, teruslah belajar seolah kamu akan hidup selamanya.

4. Mulailah Belajar, Sekarang!

Rahasia untuk maju adalah memulai.Mark Twain
Memulai sesuatu adalah hal penting yang kerap diabaikan, padahal memiliki peranan penting. Terkadang, orang-orang ingin maju, sukses, dan memiliki masa depan yang cerah, tapi enggan belajar.
Masa depan yang baik tidak bisa kamu dapatkan dengan mudah. Jadi mulailah belajar dari sekarang agar kelak kamu bisa mencicipi manisnya kehidupan.

5. Pentingnya Belajar

Belajar tanpa berpikir sia-sia, berpikir tanpa belajar berbahaya.Konfusius
Kata-kata semangat dari Konfusius yang merupakan filsuf dari negara Tiongkok ini akan membuatmu berkata “benar juga, ya!” Belajar, semestinya membuat seseorang berpikir demi memperoleh kepandaian atau ilmu. Apabila kamu belajar tapi tidak berpikir, lantas apa yang kamu dapatkan?
Sedangkan berpikir adalah proses yang terjadi secara otomatis. Proses tersebut akan lebih baik jika dilandasi dengan informasi yang didapat dengan cara belajar. Oleh karena itu, ruang berpikir seseorang akan menjadi luas dan besar dengan membaca dan mendengarkan atau belajar.

No comments:

Post a Comment

US 30-year inflation-adjusted Treasury yield turns positive for first since June 2020 NEWS | 2/23/2021 1:12:49 AM GMT | By Omkar Godbole

  According to data provided by the Department of the Treasury, the  US  30-year real or inflation-adjusted Treasury yield has risen above z...